Pemberian Bantuan Air Bersih STMIK SiNus ke Ngargoharjo Giritontro Wonogiri

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta menyelenggarakan kunjungan ke Dusun Ngargoharjo, Giritontro Eromoko, Wonogiri, pada 30 Agustus 2017.

Kunjungan ini dalam rangka pemberian bantuan air bersih sejumlah 4 unit truk tangki bagi penduduk dusun Ngargoharjo. Kegiatan ini untuk mewujudkan nilai corporate social responsibilty atau rasa tanggung jawab sosial STMIK SiNus terhadap sesama.

Seperti diketahui bersama bahwa sejak bulan Mei hingga September musim kemarau melanda sebagian besar wilayah Indonesia, dan akhir Agustus merupakan puncak musim kemarau. Berdasarkan informasi dan pengamatan yang telah dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Volunteer (Forvol) STMIK SiNus, dusun Ngargoharjo merupakan salah satu daerah dengan kondisi paling sulit mendapatkan air bersih.

Pada kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini STMIK SiNus mengirimkan perwakilan sejumlah enam orang. Dipimpin oleh Pembantu Ketua III STMIK SiNus, Dr. Ir. Muhammad Hasbi, M.Kom., rombongan ini disambut secara langsung oleh Tulus, selaku Kepala Dusun Ngargoharjo, dan warga.

Dalam acara sambutan, Muhammad Hasbi mengatakan bahwa STMIK Sinar Nusantara merasa bertanggung jawab untuk membantu permasalahan kesulitan air bersih di dusun Ngargoharjo. “Air bersih ini merupakan wujud kepedulian civitas akademika STMIK SiNus bagi sesama, terlebih lagi ada mahasiswa kami yang berasal dari daerah ini,” kata Muhammad Hasbi.

Kepala Dusun Ngargoharjo, Tulus, menyampaikan apresisasinya dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada STMIK Sinar Nusantara atas bantuan air bersih yang sangat berguna bagi warga. (hum/Ar/Ed.Nv)