Sinergitas Jadi Kunci Kolaborasi Kampus dan Alumni

Sebagai bagian dari pengembangan kampus dengan melibatkan para stakeholder, STMIK Sinar Nusantara menggelar kegiatan pelantikan pengurus Keluarga Alumni “Kasinus” pada Sabtu, 16 Maret 2024. Acara ini merupakan tonggak bersejarah yang menandai komitmen STMIK Sinar Nusantara dalam membangun hubungan yang kuat antara almamater dan para alumni yang telah sukses di berbagai bidang.

Pelantikan ini merupakan bagian penting dari upaya STMIK Sinar Nusantara untuk terus mempererat jalinan kekeluargaan dan kemitraan antara alumni, mahasiswa, dan perguruan tinggi. Melalui kolaborasi yang erat, STMIK Sinar Nusantara bertekad untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang berkelanjutan dan mendukung perkembangan karier serta kesuksesan setiap anggota komunitas kami.

Ketua STMIK Sinar Nusantara, Eny Rahma Zaenah, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pelantikan pengurus baru dari Keluarga Alumni ini menjadi salah satu momentum yang menandakan adanya official line atau organisasi alumni yang resmi dari STMIK Sinar Nusantara yaitu Kasinus. “Pihak kampus sudah beberapa kali bertemu dengan pengurus dan kami sangat menyambut baik rencana dukungan dari para alumni untuk kampus tercinta ini,” kata Eny Rahma.

Para pengurus Keluarga Alumni STMIK Sinar Nusantara yang dilantik adalah Slamet Rahayu, A.Md.Kom (Ketua), Kliwon, A.Md.Kom (Wakil Ketua), Laseri, S.Kom (Sekretaris), Muhammad Afdi Makali, S.Kom (Bendahara), serta perwakilan-perwakilan daerah dan seksi pendukung program kerja. Para pengurus ini dipilih atas dasar prestasi, komitmen, dan dedikasi mereka terhadap almamater. Ke depan, Kasinus siap untuk merumuskan berbagai program kerja yang akan berkolaborasi dengan pihak kampus untuk pengembangan STMIK Sinar Nusantara di bidang akademik dan non akademik.

 Ketua Kasinus, Slamet Rahayu, A.Md.Kom, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kasinus berkomitmen untuk terus mendukung program-program di STMIK Sinar Nusantara. “Komunikasi menjadi kunci kesuksesan dari kolaborasi antara alumni dengan almamaternya. Kami berharap dengan spirit ini, kolaborasi yang apik akan menghasilkan dukungan-dukungan luar biasa untuk kesuksesan program ke depan,” kata Slamet Rahayu.