LULUSKAN 224 WISUDAWAN/WISUDAWATI PADA WISUDA KE-30 STMIK SINAR NUSANTARA



Surakarta, 27 November 2023 - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara Surakarta menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi dengan agenda Wisuda ke-30 Program Sarjana dan  Diploma III Tahun Akademik 2023/2024 bertempat di The Sunan Hotel Solo pada Sabtu (25/11/2023). Prosesi wisuda dimulai tepat pukul 09.00 WIB yang ditandai dengan ketukan palu oleh Ketua Senat STMIK Sinar Nusantara Surakarta Hj. Eny Rahma Zaenah, S.E., M.M selaku ketua STMIK Sinar Nusantara Surakarta. 

Sebanyak 224 wisudawan/wisudawati mengikuti prosesi wisuda ke-30 STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Lulusan terbaik untuk Tahun Akademik 2023/2024 diberikan kepada Reyvaldo Wildan Anggara dari Program Studi S-1 Informatika dengan IPK 3,92; Rafinda Shinta dari Program Studi S-1 Sistem Informasi dengan IPK 3,83; Lutfi Rizalul Fiqri dari Program Studi D-3 Teknologi Informasi dengan IPK 3,91; Rosyidah Khoiru Ummah dari Program Studi D-3 Sistem Informasi Akuntansi dengan IPK 3,67; Alfina Damayanti dari Program Studi D-3 Sistem Informasi dengan IPK 3,78. Rangkaian prosesi wisudawan terbaik STMIK Sinar Nusantara dimulai dari pemberian selempang oleh Ketua Senat Hj. Eny Rahma Zaenah, S.E., M.M dan pemberian vandel oleh Ketua Yayasan Sinar Nusantara yaitu Hj. Indras Fatmawati Kusumaningsih, S.E. 

Sebelum penutupan acara, terdapat sambutan via video oleh Bapak Bimo Widyo Andoko, S.H., M.H., selaku Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI. Ketua LLDIKTI Wilayah VI memberikan apresiasi dan wejangan kepada para wisudawan/wisudawati agar menjadi lulusan berpengetahuan  luas, berkarakter, inovatif dan berkontribusi nyata pada masyarakat luas. Wisuda ke-30 STMIK Sinar Nusantara Surakarta ini juga dihadiri oleh perwakilan APTISI Komisariat II Surakarta, pengurus Yayasan Sinar Nusantara, pimpinan PTN/PTS di Surakarta/yang mewakili, relasi, calon wisudawan/wati beserta orangtua/ wali masing-masing.

Kebahagiaan mengiringi jalannya prosesi wisuda ke-30 STMIK Sinar Nusantara. Dari sejumlah 224 wisudawan/wisudawati terdapat 96 Mahasiswa yang sudah bekerja. Pihak kampus berharap agar lulusan STMIK Sinar Nusantara dapat memperoleh peluang karir yang sesuai dengan keahlian yang sudah didapat pada saat kuliah, memenuhi kebutuhan masyarakat, dunia usaha dan dunia industri terutama di bidang informatika. (copyright by Humas dan Marcomm STMIK Sinar Nusantara)