MEMAKSIMALKAN SUMBER DAYA, STMIK SINAR NUSANTARA MOU DENGAN PT TIGA SERANGKAI PUSTAKA MANDIRI


Surakarta, 09 Oktober 2023 – STMIK Sinar Nusantara kembali menggencarkan langkah kemajuan untuk lembaga pendidikan. Kali ini STMIK Sinar Nusantara menggandeng PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri untuk mengkolaborasikan dunia kampus dengan dunia industri di bidang pendidikan vokasi. Berbagai unit bisnis Tiga Serangkai Inti Corpora diharapkan menjadi wadah untuk mencetak mahasiswa STMIK Sinar Nusanatara menjadi calon alumni yang kompeten. Spirit baru tentang kolaborasi dengan dunia industri dapat tercapai dengan berbagai program seperti magang industri, industrial class, teaching factory dan corporate class.

Selaras dengan spirit baru itulah bersama PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, STMIK Sinar Nusantara tandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Penandatangan MoU yang terlaksana pada hari Kamis, 05 Oktober 2023 di STMIK Sinar Nusantara ini berjudul “Dukungan Capaian Pembelajaran Program Pendidikan Vokasi, Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemanfaatan Sumber Daya”. MoU sendiri ditandatangani langsung oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara yaitu Ibu Hj. Eny Rahma Zaenah, S.E., M.M dengan General Manager Tiga Serangkai Pustaka Mandiri yaitu Bapak Mas Admuawan.

Sebagai langkah pertama kolaborasi tersebut, pada hari yang sama telah terlaksana pula perjanjian kerjasama untuk program layanan perpustakaan digital PerpusKita yang disediakan oleh PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri duntuk diimplementasikan di STMIK Sinar Nusantara. Program layanan tersebut akan membantu Mahasiswa STMIK Sinar Nusantara dalam mengakses koleksi buku digital sebagai penunjang pembelajaran dan riset. 

Ketua STMIK Sinar Nusantara Eny Rahma Zaenah mengungkapkan kerjasama dengan PT. Tiga Serangkai merupakan salah satu langkah strategis Sinar Nusantara untuk berkolaborasi dengan dunia industri. Hal ini selaras dengan program pengembangan STMIK Sinar Nusantara yang memiliki empat value utama, yaitu digitalisasi, internasionalisasi, research institute, dan industry collaboration.

 “Dunia industri merupakan dunia yang sangat dinamis untuk menjadi partner sebagai tempat belajar para mahasiswa tentang tantangan-tantangan terkini di dalamnya,” ungkap Eny Rahma. Ia berharap, dengan program-program kerjasama ini, STMIK Sinar Nusantara dapat melahirkan lulusan di bidang IT yang berkompeten dan memiliki nilai lebih dengan pengalaman kolaborasi dengan dunia industri. (Humas and Marcomm STMIK Sinar Nusantara)