LANTIK KETUA BARU, INTERNASIONALISASI DAN DIGITALISASI JADI SPIRIT BARU DI STMIK SINUS SURAKARTA


Surakarta, 04 Oktober 2023 – Perubahan menjadi lebih maju adalah semangat yang digencarkan oleh STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Standarisasi non akademik dan tanggung jawab akademik menuju lebih baik menjadi hal utama. Sebagai pendukung kemajuan tersebut, STMIK Sinar Nusantara Surakarta melakukan restrukturisasi. Pertanggal  25 September 2023 STMIK Sinar Nusantara Surakarta telah diakuisisi oleh PT Tiga Serangkai Inti Corpora. Hal ini kemudian disusul dengan pelaksanaan Pelantikan Ketua dan Pejabat Struktural maupun Pejabat Non Struktural untuk periode 2023 – 2027 pada hari Rabu, tanggal 04 Oktober 2023.

Ketua terlantik yaitu Ibu Hj. Eny Rahma Zaenah, S.E., M.M secara resmi akan memimpin institusi STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Dalam pelantikan tersebut dilantik pula Wakil Ketua I yaitu Bapak Wawan Laksito Yuly S, S.Si., M.Kom, Wakil Ketua II Ibu Yovita Kinanti Kumarahadi, S.E., S.Kom., M.Kom., Wakil Ketua III Bapak Paulus Harsadi, S.Kom., M.Kom serta para Pejabat Struktural maupun Non Struktural.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di STMIK Sinar Nusantara Surakarta ini telah terlaksana dengan lancar dan dihadiri oleh tamu undangan yaitu Presiden Komisaris PT Tiga Serangkai Inti Corpora yaitu Ibu Hj. Siti Aminah, Komisaris PT Tiga Serangkai Inti Corpora Bapak H. Syamu Hidayat, Bapak H. Ridwan Jauhari, Ibu Hj. Siti Nur Agustina, Ibu Hj. Indras Fatmawati K, serta Perwakilan Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus yaitu Ibu Alia Ulfah R, S.M., M.BA. dan Ibu Nabila Noor Rahma, S.H. 

 Acara yang dimulai dengan Ikrar Jabatan hingga penyerahan SK ini, diakhiri dengan pidato oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara yang baru. Dalam pidatonya, Ibu Hj. Eny Zaenah S.E., M.M mengatakan “harapannya untuk STMIK Sinar Nusantara Surakarta semoga menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berbasis pada internasionalisasi, digitalisasi, research institution dan industry collaboration”. ( Humas & Marcomm STMIK Sinar Nusantara)