“MERIAHNYA ACARA PEMBUKAAN PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA USAHID DAN STMIK SINAR NUSANTARA SURAKARTA”


Surakarta, 15 September 2023 – Perluasan kerjasama baik dalam bidang akademik maupun non akademik merupakan hal yang sangat diperlukan untuk sebuah perguruan tinggi. Salah satu kerjasama di bidang akademik adalah adanya pertukaran mahasiswa dimana dua perguruan tinggi saling menyiapkan mahasiswanya agar mendapat pengalaman dengan perguruan tinggi lain dan saling memperkuat persatuan dan keberagaman.

Pertukaran Mahasiswa dalam pelaksanaan perkuliahan untuk matakuliah RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) ini dilaksankan bersama Universitas Sahid (USAHID). Program dimulai dengan diadakannya pembukaan yang telah terlaksana pada hari Senin, 18 September 2023 di STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Acara pembukan dimulai dengan sambutan Ketua STMIK Sinar Nusantara Ibu Dra. Andriani Kusumaningrum, M.Kom., Akt dan sambutan PIC Pertukaran Mahasiswa dari USAHID yaitu Bapak Fajar Alam, S.Kep., Ns., M. Kes.

Jumlah Mahasiswa yang mengikuti program ini dari sejumlah 34 Mahasiswa dari USAHID dan sejumlah 7 mahasiswa dari STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Sistem perkuliahan akan dilaksanakan pada 2 tempat. Pertemuan pertama hingga ketujuh di STMIK Sinar Nusantara dan kesembilan sampai kelima belas akan betempat di USAHID. (Tim Marcomm STMIK Sinar Nusantara)