STMIK SINAR NUSANTARA SEBAGAI SATU-SATUNYA PENYELENGGARA SERTIFIKASI PROFESI DIGTAL DI SOLO

Surakarta, 15 Juni 2023 – STMIK Sinar Nusantara kembali melangkah maju di bidang digital. Kali ini STMIK Sinar Nusantara akan menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Solo yang menyelenggarakan Uji Sertifikasi Profesi di Bidang Digital. Sertifikasi Profesi merupakan proses pemberian sertifikat untuk profesi/keahlian tertentu yang dilakukan secara sistemais dan objektif melalui uji kompetensi. Bersama PT Lembagai Sertifikasi Profesi (LSP) Teknologi Digital, STMIK Sinar Nusantara tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dimana keduanya akan bekerjasama dalam menyelenggarakan Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Profesi. STMIK Sinar Nusantara akan menjadi penyelenggara Uji Kompetensi Skema Teknologi Digital untuk Programing, Networking, Animasi, Digital Marketing dan Office Administrator Profesional.

Penandatangan MoU telah terlaksana pada hari Senin, 12 Juni 2023 di STMIK Sinar Nusantara. MoU sendiri ditandatangani langsung oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara yaitu Dra. Andriani Kusumaningrum M.Kom.,Akt dengan perwakilan PT LSP Teknologi Digital yaitu Eko Prasyanto, S.Kom. Selanjutnya Uji Kompetensi akan diselenggarakan bulan Juli 2023 dengan Person In Charge (PIC) adalah Bapak Didik Setiyadi, S.Kom, M.M., M.Kom. 

Ketua STMIK Sinar Nusantara Dra. Andriani Kusumaningrum M.Kom.,Akt mengatakan “Uji Kompetensi ini nantinya akan dibuka untuk umum mulai dari level Mahasiswa, Guru dan Dosen dengan jangkauan Nasional. Sehingga dapat membantu mereka agar lebih dekat dan efisien dalam mendapatkan sertifikasi Profesi. Untuk ke depan kami berharap agar dapat berlanjut ke skema sertifikasi yang lain.”(ct:Marcomm_SiNus)