PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA DAN WAKIL KETUA II STMIK SINUS PERIODE 2023 - 2027


Surakarta, 6 Juni 2023 – Perubahan menjadi lebih maju adalah semangat yang digencarkan oleh Yayasan Sinar Nusantara setelah terlaksanya sosialisasi struktur Yayasan Sinar Nusantara yang baru. Yayasan merupakan badan hukum yang akan membina dan mengawasi jalannya STMIK Sinar Nusantara. Sehingga apa yang menjadi standarisasi non akademik dan tanggung jawab akademik bisa lebih maksimal. Yayasan berada di wilayah strategis yang memikirkan kemajuan pendidikan baik secara kualitas maupun kuantitasnya, sehingga STMIK Sinar Nusantara yang berada di wilayah pelaksana dapat menjalankan kegiatan pendidikan secara efektif dan efisien.

Dengan adanya struktur Yayasan terbaru, telah terlaksana pula Pelantikan dan Serah Terima Jabatan untuk Ketua periode 2023 – 2027 dan Wakil Ketua II di STMIK Sinar Nusantara. Ketua terlantik adalah ibu Dra. Andriani Kusumaningrum M.Kom.,Akt yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua II. Sedangkan Wakil Ketua II terlantik adalah ibu Sri Siswanti S.Kom, M.Kom. Acara pelantikan yang diselenggarakan pada Senin, 5 Juni 2023 telah terlaksana dengan lancar dan dihadiri oleh Ibu Prof. Dr. Suciati, M.Pd. (Guru Besar FKIP UNS), Ibu Dr. Sutianingsih, S.E., M.M. (Rektor STIE Atma Bhakti), Bapak Didik Setiyadi, S.Kom, M.M., M.Kom (Dosen Universitas Indonesia Mandiri & Direktur Politeknik Kreatif Indonesia) dan Ibu Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H. (Rektor Universitas Boyolali).

Acara yang dimulai dengan Sumpah Jabatan hingga penandatangan kontrak ini, diakhiri dengan pidato oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara yang baru. Ibu Dra.Andriani Kusumaningrum M.Kom.,Akt mengatakan “Saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Bisa membawa STMIK Sinar Nusantara ke arah lebih baik lagi dalam mencapai visi misinya, berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk semua Civitas Akademika agar memberikan kinerja yang lebih baik”.

Ketua Pembina Yayasan yaitu ibu Kumaratih Sandradewi, S.P., S.E., M.Kom mengatakan “Dengan dilantiknya Ketua yang baru kami berharap STMIK Sinar Nusantara kedepannya lebih maju dan berkembang”.( Metalia Pratiwi dan R Arie Febrianto)