Bersama STC Mewujudkan Kemampuan Dan Potensi Diri untuk Negeri


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara Surakarta mengadakan acara Sosial Training Camp atau biasa disingkat STC pada tanggal 23-25 Agustus 2022. Acara berlangsung di Rumah Revolusi Mental Wahana Cipta Sinatria (WCS) yang berlokasi di Dusun Sumber Bulu, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kegiatan STC ini diikuti oleh 163 peserta, terdiri dari mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021. Dengan beberapa macam agenda kegiatan yang diadakan selama acara STC berlangsung seperti workshop, materi soft skill dan outbond.

Kegiatan Workshop sendiri dilakukan di sekolah-sekolah menengah di wilayah kecamatan Mojogedang dan sekitarnya, dengan total 16 sekolah, diantaranya adalah SMP Muhammadiyah Mojogedang, SMP Negeri 2 Mojogedang, SMP Negeri 3 Mojogedang, SMP Bhakti Karya Mojogedang, dan SMK 3 Muhammadiyah Karanganyar.

Dengan didampingi dosen dari STMIK Sinar Nusantara kegiatan ini berisi pemaparan materi tentang aplikasi perkantoran yang lazim digunakan, seperti Microsoft Word, Excel dan Power Point. Bagi peserta atau siswa yang mengikuti kegiatan workshop tersebut selain mendapatkan wawasan dan keterampilan juga mendapatkan E-Sertifikat dari kampus STMIK Sinar Nusantara.


Beberapa kegiatan dilakukan secara berkelompok supaya dapat melatih kekompakan dan kerjasama satu sama lain. Kegiatan STC ini diharapkan untuk kedepannya untuk tiap individu dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu mewujudkan rasa kebersamaan. (hum STC/Saza)