Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berbasis Komputer di STMIK SiNus

STMIK SiNus LKPP Diponegoro Smart Solution

Bertempat di Laboratorium Komputer STMIK Sinar Nusantara, hari ini (24/10) berlangsung Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berbasis Komputer. Ujian sertifikasi ini terselenggara atas jalinan kerjasama antara Lembaga Pelatihan Pengadaan "Diponegoro Smart Solution" dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara.

Diponegoro Smart Solution sebagai lembaga pelaksana pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah menggandeng STMIK Sinar Nusantara (SiNus) dalam pelaksanaan penyelenggaraan ujian sertifikasi berbasis komputer. Dalam hal ini STMIK SiNus mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan ujian sertifikasi yang bertujuan untuk menentukan bahwa seseorang telah memahami peraturan perundang-undangan di bidang Pengadaan Barang/Jasa.

Peserta ujian sertifikasi ini sebagian besar merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang sebelumnya telah mengikuti diklat Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang diadakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) selama dua hari di Hotel Megaland Solo.

Sebelum ujian dimulai, peserta mendapat pengarahan dari perwakilan LKPP mengenai tata tertib selama ujian dan tata cara menjawab ujian berbasis komputer. Nantinya peserta ujian yang lulus akan mendapat sertifikat yang dikeluarkan oleh LKPP.(hum/Nv)