Diklat Desain Grafis Kerjasama DinKop Surakarta dan STMIK SiNus

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara saat ini tengah menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan Pendidikan dan Pelatihan di Bidang Desain Grafis.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama STMIK Sinar Nusantara (SiNus) dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Pemerintah Kota Surakarta. Berlangsung dari tanggal 24 September 2019 dan akan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang.

Kumaratih Sandradewi, selaku Ketua STMIK SiNus, menyambut baik adanya penyelengaraan kegiatan ini. Menurut Kumaratih kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang kesekian kalinya antara STMIK SiNus dengan Dinas Koperasi dan UKM Surakarta. “Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kota Surakarta kepada STMIK SiNus untuk bekerjasama dalam penyelengaraan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kewirausahaan di Bidang Desain Grafis kali ini”, kata Kumaratih. 

Diklat dilaksanakan di  Laboratorium Komputer 1 Lantai 3 Kampus STMIK SiNus yang beralamat di Jalan KH. Samanhudi 84-86 Laweyan Surakarta. Diikuti oleh 20 orang wiraswastawan binaan Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kota Surakarta, serta melibatkan 2 dosen STMIK SiNus, yaitu Paulus Harsadi, dan Bayu Dwi Raharja sebagai instruktur Diklat.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Surakarta, Nur Haryani, S.E., M.M, menyatakan bahwa dengan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Desain Grafis dapat meningkatkan profesionalisme serta meningkatkan keterampilan di antara para wiraswasta binaan Dinkop UKM Pemerintah Kota Surakarta sehingga meningkatkan pendapatan di antara para wiraswastawan.(hum/Ar.-Ed.Nv)