STMIK SiNus – Google Indonesia, Optimalisasi Bisnis di Seminar Google for Business

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) bekerjasama dengan Google Indonesia melalui Gapura Digital Solo telah menyelenggarakan Seminar dan Workshop yang berjudul Google for Business pada Sabtu, 13 Juli 2019, di Gedung C Kampus STMIK SiNus. Sasaran dan target dari seminar ini adalah mahasiswa, siswa-siswi SMK/SMA dan masyarakat umum.

"Diadakannya seminar dan workshop berjudul Google for Business ini bertujuan untuk membentuk wirausahawan yang kreatif dan inovatif, memberikan bekal keilmuan dan tips trik praktis yang langsung bisa diaplikasikan oleh mereka yang akan menerjuni dunia bisnis" kata Ketua Pelaksana kegiatan, Hasman Budiadi,SE.,MM. "Disamping juga sebagai sarana silaturahmi mahasiswa dan entrepreneur di Indonesia, tujuan lain dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pengusaha pemula yang baru menerjuni dunia bisnis agar mengetahui jalan menuju suksesnya", imbuh Hasman.

Dalam seminar ini peserta berkesempatan mendengarkan uraian materi dan sekaligus praktek secara langsung dipandu oleh mentor dari Tim Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Berbasis Digital (Gapura Digital) Wilayah Solo, yaitu mentor Aditya dan Adiearta Moerdowo.

Selain mendapatkan wawasan mengenai perkembangan bisnis digital, peserta juga mendapat panduan optimalisasi bisnis dengan memanfaatkan Google Bisnisku sebagai tools untuk Go Digital. Google Bisnisku sendiri merupakan aplikasi gratis dari Google yang dapat digunakan untuk mengelola keberadaan online bisnis di Google Search dan Maps.

Seminar ini berlangsung dengan lancar dan sukses, sebab selain didukung oleh mentor yang kompeten dibidangnya juga oleh antusiasme peserta dalam memberikan feedback berupa pertanyaan yang diajukan kepada para mentor.(hum/Nv)