Selenggarakan Seminar Muslimah, LDK-LI Ingin Wujudkan Pribadi Muslimah yang Berakhlak Sholihah

Sadar akan ancaman krisis moral yang dapat melanda ummat Islam terutama para muslimah, Divisi Nisa' dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Liwa'ul Islam (LDK-LI) STMIK Sinar Nusantara Surakarta menyelenggarakan kegiatan berupa Seminar Kemuslimahan yang mengarah pada muslimah dengan perkembangan zaman modern bersama Islam, pada Sabtu, 20 April 2019.

Mengangkat tema “Muslimah dan Peradaban”, seminar dilaksanakan di Lantai 2 Gedung C Kampus STMIK Sinar Nusantara (SiNus). Adapun tujuan dari diadakannya seminar ini, dijelaskan oleh Ela Wuranti, ketua pelaksana kegiatan pada sesi sambutan.

Ela menyebutkan bahwa tujuan seminar ini selain untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, juga untuk mewujudkan pribadi muslimah yang cinta akan Islam di era modern saat ini disamping memberikan pemahaman tentang derajad muslimah di dalam Islam sehingga mampu menjadi muslimah yang berakhlak sholihah dalam mengikuti perkembangan zaman.

Pada pelaksanaannya LDK-LI menghadirkan Ustadzah Tria Rahmawati sebagai nara sumber. Dalam penyampaian materinya, Ustadzah Tria, tidak jarang memberikan cerita mengenai pengalaman-pengalamannya dalam menyikapi budaya modern.

Ustadzah Tria juga memberikan motivasi bagi peserta agar tidak ragu-ragu dan tidak mudah putus asa dalam belajar, serta mengembangkan potensi diri sebatas tidak melanggar syariat Islam. (hum/Nv)