FORVOL Peduli Palu - Donggala

Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di wilayah Palu-Donggala menyebabkan banyaknya rumah/bangunan yang hancur rata dengan tanah, serta memakan banyak korban jiwa. Mengetahui peristiwa tersebut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara yang berjuluk Forum of Volunteer atau yang lebih dikenal dengan FORVOL SINUS bergegas melakukan aksi penggalangan dana untuk Palu - Donggala.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan selama 3 hari. Hari pertama dilakukan pada Kamis, 4 Oktober 2018, bertempat di kampus STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta. Hari kedua pada Jumat, 5 Oktober 2018, bertempat di Kampus STMIK Sinar Nusantara Surakarta, perempatan Panggung Solo, dan perempatan Pandawa Solo Baru.

Pelaksanaan aksi penggalangan dana Peduli Palu-Donggala hari ketiga, dilaksanakan pada Minggu, 7 Oktober 2018 bertempat di Car Free Day di sepanjang jalan Slamet Riyadi Solo.

Pada pelaksanaan aksi dihari ketiga tersebut FORVOL didampingi oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK SiNus, yaitu Dr. Ir. Muhammad Hasbi, M.Kom.

Anggi Muhammad Hamdan selaku ketua pelaksana menyebutkan bahwa dalam melaksanakan aksi peduli Palu - Donggala Forum of Volunteer bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Liwa’ul Islam STMIK Sinar Nusantara.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari tersebut, donasi terkumpul sebesar Rp 5.878.200,00.  Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui MRI-ACT cabang Solo yang nantinya akan dikirim langsung ke lokasi bencana.  “Dengan adanya aksi peduli ini harapan kami, tingkat kepedulian mahasiswa/i STMIK SiNus maupun masyarakat luas dapat semakin meningkat,” ujar Anggi. (hum/Nv)

ISO 9001:2008

Info Kampus

Agenda

  • belum ada