ORGANIZATION AND LEADERSHIP Bersama FORVOL

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum of Volunteer (FORVOL) STMIK Sinar Nusantara telah menyelenggarakan kegiatan Open Recruitment yang dilaksanakan di Gedung C Ruang R 1.1 Kampus STMIK Sinar Nusantara pada Kamis, 26 April 2018.

Open Recruitment (OPREC) merupakan salah satu syarat kegiatan yang wajib diikuti oleh  seluruh Bibit Forvol. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi para Bibit Forvol. Sebutan Bibit Forvol sendiri merupakan julukan bagi calon anggota baru UKM FORVOL.

Agenda OPREC kali ini berlangsung dari pukul 17.00 WIB – 20.00 WIB. Diikuti oleh 9 Bibit Forvol, dan dihadiri oleh Dewan Kerja Harian periode 2017/2018, serta pemateri dari Dewan Presidium FORVOL.

Materi dan kegiatan berupa game pada penyelenggaraan OPREC kali ini bertema ORGANIZATION AND LEADERSHIP. “Kami memberikan acara Game ini tak hanya sebagai game biasa,” kata Andi selaku Ketua pelaksana kegiatan. “Karena setiap game yang diberikan adalah contoh dari  penerapan materi organisasi dan kepemimpinan,” lanjutnya.

Andi juga menjelaskan bahwa selain materi mengenai organisasi dan kepemimpinan, ditambahkan pula pengetahuan tentang problem solving untuk suatu permasalahan. Topik mengenai problem solving tersebut disampaikan langsung oleh Dudi, Presiden FORVOL 2017/2018.

Dijelaskan oleh Dudi bahwa dalam sebuah organisasi tidak mungkin jika tidak ada suatu permasalahan, baik permasalahan yang kecil maupun permasalahan yang besar. Organisasi harus mampu dan mau menghadapinya. “Pada acara ini kami berikan game meniup balon sampai pecah, ini dapat diibaratkan bahwa balon itu adalah suatu masalah yang harus dipecahkan bukan untuk dihindari,” jelas Dudi.

Puncak acara OPREC ditandai dengan acara penyematan slayer sebagai tanda bahwa Open Recruitment Forvol Tahun 2018/2019 telah terlaksana. Penyematan secara simbolis diwakili oleh 2 Bibit Forvol yaitu Irma Kurniawati dan Marsam Asmoro. Sedangkan penyematan dilakukan oleh Presiden FORVOL, dan perwakilan Dewan Kerja Harian FORVOL 2017/2018, Yunia.