Mahasiswa STMIK SiNuS Ikuti STUDENT EXCHANGE di Bangkok-Thailand

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta mengirimkan salah seorang mahasiswa terbaiknya Muhammad Syariful Ali dari Program Studi Teknik Informatika jenjang Strata 1, untuk mengikuti Student Exchange Program to Rajamangala University of Technology Krungthep (UTK) Bangkok- Thailand. Program tersebut dilaksanakan selama satu bulan yaitu periode 23 Maret - 22 April 2017.

Sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), STMIK Sinar Nusantara (SiNus) terpacu untuk terus meningkatkan daya saing lulusan yang memiliki kompetensi dalam berbagai bidang dan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing.

Guna meningkatkan daya saing lulusannya secara global STMIK SiNus telah melakukan penandatanganan Nota Perjanjian Kerjasama berupa MoU dengan beberapa institusi luar negeri, diantaranya adalah NIIT India, NABU Research Academy Selangor Malaysia, Edu Global Consultancy PLT (EG) Johor Malaysia, dan Rajamangala University of Technology Krungthep (UTK) Bangkok Thailand. Salah satu program kerjasama antara STMIK SiNus dengan UTK Bangkok yaitu menyelenggarakan program Student Exchange (pertukaran mahasiswa).

Kini, program pertukaran mahasiswa tersebut diwujudkan. Ketua STMIK SiNus Kumaratih Sandradewi, SP., M.Kom., melepas secara resmi keberangkatan Muhammad Syariful Ali peserta Student Exchange ke University of Technology Krungthep Bangkok Thailand, pada Selasa 21 Maret 2017. Selama menjalani Student Exchange tersebut Muhammad akan tinggal di asrama yang telah disediakan oleh Rajamangala UTK. Kumaratih Sandradewi berharap bahwa mahasiswa selama menjalankan program kegiatan ini akan banyak mendapatkan pengalaman yang dapat memberikan dampak luas terhadap peningkatan intelektualitas mahasiswa. (hum/Nv)