BEM STMIK Sinus adakan LKMM-TD

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Sinar Nusantara (SiNus) telah berhasil menggelar  Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa - Tingkat Dasar (LKMM-TD) pada hari Jumat – Minggu (17-19 Februari 2017). Mengambil tema “Muda Mumpuni Menginspirasi” kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 47 orang peserta yang merupakan anggota BEM dan UKM di STMIK SiNus.

LKMM-TD dibuka secara langsung oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Wawan Laksito YS, S.Si, M.Kom di hari pertama pelaksanaan (17/2).  Dalam sambutannya di depan para peserta, Wawan Laksito menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya LKMM-TD adalah untuk memahami prinsip-prinsip kepemimpinan dan berorganisasi serta pengelolaan kegiatan kemahasiswaan.

Kegiatan LKMM-TD hari pertama dan kedua dilaksanakan di Gedung C STMIK SiNus sedangkan hari ketiga dilaksanakan di Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Muhammad Syariful Ali atau yang biasa dipanggil Ali, ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa dalam LKMM-TD tidak hanya materi namun juga praktek.

“Materi-materi yang disampaikan antara lain Perumusan Gagasan Awal, Attitude, Administrasi, Penjabaran Rencana Kerja dan Kepanitiaan, Pengembangan Program Kerja, Pengendalian Motivasi, Pengabdian Almamater, Wawasan Kebangsaan, dan Team Work”, kata Ali. (hum/Nv)

 

Galery.