HIMAFORTI SiNus Sukses Selenggarakan SIFTI 2022


Seminar Informatika dan Teknologi Informasi (SIFTI) 2022 merupakan program kerja pertama yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika dan Teknologi Informasi (HIMAFORTI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara Surakarta. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 24 September 2022.

Seminar dimulai dengan beberapa sambutan mulai dari Ibu Kumaratih Sandradewi selaku Ketua STMIK Sinar Nusantara (SiNus), Bapak Hendro Wijayanto selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Informatika dan Ibu Dwi Remawati selaku Kaprodi Diploma III Teknologi Informasi, serta Bapak Laseri selaku Ketua Alumni SiNus yang saat ini sedang bekerja di SOLOPOS. Sedangkan pemateri dalam acara ini, HIMAFORTI mendatangkan dua pemateri yaitu Muhammad Muchlasin (Web Developer) dan Nanang Setioko (Web Developer).

SIFTI 2022 mengusung tema “Menemukan Potensi Diri, Berkarir di Bidang IT”, diselenggarakan secara streaming melalui media Zoom mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan agar dapat bermanfaat menambah wawasan khususnya bagi peserta yang sebagian besar adalah berstatus mahasiswa dan mahasiswi.




Dalam Seminar ini membahas berbagai pokok permasalahan antara lain mengenai Seperti apa yang harus disiapkan dari semester awal agar kita menjadi lulusan yang fresh graduate, Bagaimana dan apa pekerjaan kita nanti setelah lulus, Apa passion kita, dan Bagaimana cara kita menemukan pekerjaan apa yang cocok dengan passion kita.

Setelah acara seminar ini diharapkan semua peserta dapat lebih aktif dan bisa mengeksplorasi lebih dalam tentang bidang informatika dan teknologi informasi. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti berbagai seminar, sebab sebenarnya bidang IT (Information Technology) mempunyai banyak manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang. (hum/ Himaforti/ ed.Nv)