Penandatanganan MoA STMIK SiNus dengan Univet Bantara Sukoharjo


Dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) STMIK Sinar Nusantara Surakarta menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Solo Raya, salah satunya dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo.

Kerjasama ini merupakan kerjasama akademik dalam bentuk program pertukaran mahasiswa. Tujuan dari program ini antara lain untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperluas jejaring dan mengembangkan wawasan secara global, memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi lain melalui transfer kredit dan perolehan kredit, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui penguatan keunggulan komparatif perguruan tinggi masing-masing.

Dalam mengakselerasi program pertukaran mahasiswa, STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta telah menandatangani Memorandun of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama dengan Univet Bantara Sukoharjo.

Penandatanganan MoA dilaksanakan di kampus STMIK SiNus pada Rabu, 22 Sep 2021, dengan melibatkan dua Program Studi (Prodi) dari masing-masing perguruan tinggi. Dari Univet Bantara Sukoharjo yaitu Prodi Teknologi Geografi dan prodi Teknologi Pendidikan, sementara dari STMIK SiNus Prodi yg terlibat dalam program pertukaran mahasiswa adalah Prodi Sarjana Sistem Informasi dan Prodi Sarjana Informatika. (hum/Nv)