1 Jam Seminar Mendeley

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) telah menyelenggarakan seminar online berdurasi 1 (satu) jam tentang reference manager Mendeley dalam penulisan artikel ilmiah pada Selasa, 5 Mei 2020. Seminar ini merupakan salah satu dari rangkaian seminar online yang dikemas dalam agenda Seminar Nasional Teknologi dan Informatika 2020.

Berjudul "Mendeley untuk Manajemen Referensi Berbasis Open Source" seminar ini dimoderatori oleh Paulus Harsadi, M.Kom. Sedangkan yang hadir sebagai narasumber adalah Teguh Susyanto, S.Kom., M.Cs., Mendeley Advisor di STMIK SiNus.

Materi yang dipaparkan dalam seminar ini mencakup hal-hal mengenai Mendeley, penginstalan, cara pembuatan akun sampai dengan cara menggunakan Mendeley untuk keperluan penulisan artikel ilmiah.

Diharapkan setelah mengikuti seminar ini para peserta dapat mempunyai akun mendeley, dan mempunyai collecting perpustakaan pribadi tentang mendeley dan siap melakukan citasi untuk artikel/naskah ilmiah masing-masing peserta.

Adanya kegiatan ini sekaligus sebagai wujud peduli STMIK SiNus bagi yang terdampak covid-19. Bersamaan dengan dilangsungkannya serangkaian seminar online ini selain untuk tetap menyebarkan wawasan ilmu pengetahuan, STMIK SiNus juga menggalang donasi.

Informasi jadwal pelaksanaan dan registrasi peserta dapat diakses melalui website events.sinus.ac.id. Sedangkan rekaman dari live streaming seminar Mendeley dapat dilihat melalui channel youtube STMIK Sinar Nusantara Official. (hum/nv)