273 Mahasiswa STMIK SiNus Kunjungan Industri ke Bali

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri ke Denpasar, Bali, sebagai salah satu agenda rutin tahunan. Kegiatan tersebut berlangsung pada 4-8 Agustus 2018.

Mengambil tema Building National Level Competitive Character, kegiatan tersebut diikuti oleh 273 mahasiswa dan 12 dosen pendamping. Dengan menggunakan 6 bus, para peserta mengunjungi Dinas Pariwisata Bali, Bali TV, Direktorat Jenderal Bea Cukai Bali, dan Cok Krisna Konveksi.

Pada acara pelepasan keberangkatan rombongan ke Bali, Sabtu (4/8), Dra. Andriani KKW, M.Kom., Akt., selaku Pembantu Ketua II STMIK SiNus, menyampaikan himbauannya kepada para peserta  bahwasanya kegiatan kunjungan industri hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga mahasiswa mendapatkan manfaat terkait bidang ilmu yang dipelajari, selain itu juga dapat memahami dan mengerti nilai budaya masyarakat Bali dan bertoleransi terhadap hal tersebut.

Dalam rangkaian kunjungan industri ke instansi-instansi di Bali, peserta Kunjungan Industri (KI) mendapat respon yang baik dari instansi yang dikunjungi, salah satunya yaitu Dinas Pariwisata Bali. Rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif Bali, Ida Ayu Indah.

Dalam sambutannya Indah memberi apresisasi dan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan STMIK SiNus untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan sistem informasi dalam suatu organisasi.

Selama di Bali, para peserta KI sempat merasakan guncangan gempa Lombok pada Senin (6/8), namun tidak ada peserta yang terluka atau terkena dampak gempa. Agenda kunjungan tetap berjalan sesuai dengan jadwal dan berlangsung dengan lancar.

Disamping mengunjungi instansi-instansi, peserta juga mengunjungi beberapa objek wisata Bali, yaitu Pura Tanah Lot, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Bali Classic Center. Rombongan tiba kembali di kampus STMIK SiNus pada Rabu (8/8). (hum/Ar/Ed-Nv)

Gallery