Mahasiswa STMIK SiNus Kunjungan Industri ke Jakarta

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai penerapan teknologi informasi serta trends saat ini yang ada di dunia industri, STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta melakukan Kunjungan Industri ke Jakarta.

Mengusung tema "The Real World About IT" kegiatan ini dilaksanakan pada 5-8 Februari 2018 dengan tujuan kunjungan ke DAAI TV, PT. Yakult Indonesia, Metro Tv, Indofood, PT Liwayway, dan PT Rajawali Citra Televisi Indonesia.

Diikuti oleh 181 orang mahasiswa dan 11 orang dosen pendamping. Kunjungan ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui kondisi nyata mengenai dunia bisnis dan kewirausahaan yang langsung diberikan oleh kalangan pengusaha, praktisi bisnis.  

Bersamaan dengan kegiatan tersebut terjalin pula kerjasama antara STMIK SiNus dengan kesemua perusahaan yang dikunjungi. Mereka dengan terbuka menerima mahasiswa STMIK SiNus untuk melaksanakan Magang, Kerja Praktek, Tugas Akhir maupun Skripsi. 

“Dengan adanya kegitan ini diharapkan mahasiswa akan dapat merubah pola pikir dan perilaku mereka kearah yang lebih baik. Sehingga kedepannya akan lebih siap untuk berkompetisi setelah menyelesaikan studi,” kata Ketua Pelaksana kegiatan, Bebas Widada, S.Si., M.Kom. (hum/Nv)