KERTAS di Festival Sinar Nusantara 2017

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara berhasil menyelenggarakan agenda Festival Sinar Nusantara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12 – 14 Desember 2017.

Festival Sinar Nusantara (Fenus) 2017 yang digelar di halaman kampus STMIK Sinar Nusantara ini mengambil tema KERTAS atau KreativitasTanpa Batas.

Selama penyelenggaraan agenda Fenus, acara dimulai dari pukul 14.00 WIB. Pada hari pertama, acara dibuka secara resmi oleh Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan STMIK SiNus, Dr. Ir. Muhamad Hasbi, M.Kom.

Dalam sambutannya Muhammad Hasbi mengungkapkan bahwa Fenus sebagai sarana mahasiswa dalam mempraktekan ilmu kewirausahaan dari mata kuliah kewirausahaan dan sebagai sarana bersosialisasi antar segenap civitas akademika STMIK Sinar Nusantara (SiNus) serta sebagai sarana untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa serta implementasi dari kreativitas mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut Boby Satriya Aji selaku Ketua Panitia Pelaksana juga menyampaikan sambutannya dan mengungkapkan rasa terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak akademik kepada panitia untuk dapat menyelenggarakan Fenus 2017.

Dalam rangkaian kegiatan Fenus terdapat kegiatan bazaar yang menjual beraneka ragam barang seperti flash disk, sepatu, mukena, kain batik, baju batik, charger hp, makanan, minuman, dan lain-lain. Selain itu juga terdapat agenda Debat Calon Presiden BEM STMIK SiNus, Pemilihan Presiden BEM, Talk Show, Lomba Mobile Legend, Stand Up Comedy dan Pentas Seni.

Pada agenda Pemilihan Presiden BEM terdapat tiga kandidat yaitu Indrawan Adi Saputro, Khoirullah Al Fikri dan Hasta Heriawan. Sedangkan dari hasil Pemilihan Presiden BEM STMIK SiNus yang dilaksanakan pada hari kedua, terpilih Indrawan Adi Saputro sebagai Presiden BEM STMIK SiNUs periode 2017-2018.(hum/Ar- Ed.Nv)