207 Mahasiswa STMIK SiNus ikuti Kunjungan Industri 2017

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri ke beberapa perusahaan di Jawa Timur pada awal bulan ini. Perusahaan-perusahaan tersebut yaitu PT. PAL Indonesia di Surabaya, Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jawa Timur , dan PT. Yakult Indonesia Persada di Mojokerto.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun oleh STMIK SiNus dan wajib diikuti oleh mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Kewirausahaan dan mata kuliah Pemrograman Game di semester genap.

Ketua pelaksana kegiatan Kunjungan Industri, Didik Nugroho, M.Kom., menyebutkan, “Tujuan dilaksanakannya kegiatan kunjungan industri adalah untuk memberikan gambaran dengan kondisi di lapangan yang sebenarnya tentang dunia industri yang berskala nasional dan internasional sehingga diharapkan mahasiswa peserta kegiatan ini mampu memahami bagaimana mengaplikasikan ilmu mereka.”

Dijelaskan pula oleh Didik Nugroho bahwa program kunjungan industri yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini sebagai sarana untuk memperkenalkan nama STMIK Sinar Nusantara khususnya kepada perusahaan atau instansi yang dikunjungi dan kepada masyarakat luas pada umumnya.

Kunjungan Industri yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2017 ini, diikuti sebanyak 207 mahasiswa, dan delapan orang pendamping. Rombongan berangkat dari kampus STMIK SiNus pada Rabu (2/8) malam, yakni pukul 20.00 WIB, dengan menggunakan 4 bus.

Selain untuk mengunjungi 3 perusahaan, kegiatan kunjungan industri ini juga mengunjungi tempat wisata Petik Apel Topapel di Malang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa terhadap dunia industri agrowisata, selain itu juga sebagai wahana orientasi bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dan menumbuhkan minat dalam bidang kewirausahaan. (hum/Nv)