LDK LI STMIK SiNus Adakan Workshop Tahsin

Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1438 H yang penuh berkah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Liwa’ul Islam (LDK LI) STMIK Sinar Nusantara Surakarta mengadakan kegiatan Workshop Tahsin yang berlangsung pada Sabtu (10/6) bertempat di Gedung C Lantai 2 kampus STMIK Sinar Nusantara.

Tahsin merupakan metode untuk menyempurnakan semua hal yang berkaitan dengan kesempurnaan pengucapan huruf-huruf Al-Quran.

Pada kegiatan ini LDK LI menghadirkan Ustad Riyadi Hafidzdlin selaku pembicara. Ustad Riyadi merupakan pembina Program Tahsin Education on The Street di wilayah Solo. Dalam kegiatan ini Ustad Riyadi menerangkan bagaimana cara membaca Al-Quran dengan Tahsin sehingga jika terdapat kesalahan dalam membaca Al-Quran dapat segera mengetahui dan segera melakukan koreksi terhadap kesalahan tersebut sehingga selanjutnya bacaan Al-Quran menjadi benar.

Kegiatan ini diikuiti oleh 10 orang peserta. Berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. 

Ketua panitia workshop yang sekaligus merupakan Ketua LDK LI STMIK Sinar Nusantara (SiNus), Dhiya’udin Iqbal, menyatakan “Pelaksanaan Workshop Tahsin ini bertujuan untuk dapat menumbuhkan semangat membaca Al-Quran dengan baik dan benar dengan cara yang mudah dan cepat kepada para mahasiswa dan civitas akademika di STMIK SiNus pada khususnya dan seluruh umat muslim pada umumnya.” (hum/Ar/Nv)