Seminar Hasil & Diseminasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK Sinar Nusantara


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Sinar Nusantara menyelenggarakan acara penting yang menandai tonggak keberhasilan dan dedikasi dalam dunia penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yakni Seminar Hasil & Diseminasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan yang menjadi wahana bagi para akademisi dan praktisi untuk menampilkan kontribusi mereka dalam membuka cakrawala inovasi dan pengabdian tersebut diselenggarakan di kampus setempat pada Jumat, 23 Februari 2024.


Sebanyak 21 judul penelitian dan 11 judul pengabdian kepada masyarakat disampaikan dalam forum seminar hasil dan diseminasi oleh para dosen STMIK Sinar Nusantara. Hal ini mencerminkan komitmen STMIK Sinar Nusantara dalam memecahkan tantangan zaman dengan solusi-solusi kreatif. Para peserta juga diberi kesempatan untuk menyimak presentasi produk inovatif, hak cipta, buku ajar, buku referensi, dan publikasi ilmiah terkini.


"Dengan bangga kami menyelenggarakan seminar ini sebagai wujud nyata komitmen kami dalam menghasilkan pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ketua LPPM STMIK Sinar Nusantara, Ibu Yustina Retno WU, M.Cs Seminar ini tidak hanya sekadar platform presentasi, tetapi juga sarana pertukaran ide dan kolaborasi antarpara akademisi dan pemangku kepentingan lainnya, lanjutnya.

Dibagi menjadi tiga sesi ruangan dengan moderator yang berpengalaman, seminar ini menjadi ajang diskusi yang produktif dan menginspirasi. Moderator untuk masing-masing sesi ruangan adalah Bapak Didik Nugroho, M.Kom.; Ibu Yustina Retno WU, M.Cs.; dan Bapak Iwan Ady Prabowo, M.Kom.


"Kami yakin bahwa hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang dihasilkan dari seminar ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat," tambah Ibu Yustina Retno WU, M.Cs. Seminar Hasil & Diseminasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK Sinar Nusantara juga merupakan momentum penting dalam menjalin kolaborasi yang berkelanjutan untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun masyarakat yang lebih baik.