MEMBANGGAKAN, STMIK SINAR NUSANTARA RAIH ANUGERAH LLDIKTI WILAYAH VI JATENG 2023



STMIK Sinar Nusantara berhasil meraih penghargaan pada ajang Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng) 2023. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Perguruan Tinggi Swasta, diserahkan di Hotel Patra Jasa Semarang  pada Selasa (19/12/2023).


Anugerah tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko, SH., MH. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa penghargaan ini bukanlah kompetisi. Melainkan bentuk apresiasi untuk meningkatkan, menyemangati, dan mengapresiasi kinerja dari Perguruan Tinggi Swasta di Jateng. “Anugerah ini menjadi yang pertama kalinya, penghargaan kami berikan setelah melakukan pendampingan, pengawasan, dan pengendalian kepada Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Jateng,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, STMIK Sinar Nusantara menerima penghargaan dengan kategori PTS Akademik dengan Indeks MBKM Terbaik. Penghargaan secara simbolis diterima oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara, Hj. Eny Rahma Zaenah, S.E., M.Kom. Ia mengungkapkan rasa bangga terhadap  capaian yang diraih STMIK Sinar Nusantara di Anugerah  LLDIKTI Wilayah VI Jateng. Menurutnya penghargaan ini sebagai bukti nyata kinerja dan terus bisa menjaga serta meningkatkan mutu pendidikan lebih baik lagi.


STMIK Sinar Nusantara telah berhasil menciptakan tata kelola dalam mendorong dan membimbing mahasiswanya untuk aktif dalam mengikuti program MBKM. Kategori penganugerahan berfokus pada kinerja perguruan tinggi yang mendukung pencapaian indikator dalam mengelola program MBKM yang diikuti oleh para mahasiswa. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi luar biasa dan menjadi motivasi STMIK Sinar Nusantara untuk lebih baik lagi. (Humas and Marcomm STMIK Sinar Nusantara)