LOMBA DAI MUDA OLEH LDK STMIK SINUS MERIAHKAN RAMADHAN

Surakarta, 12 April 2023 – Memeriahkan bulan Ramadhan, LDK Liwa’ul Islam dari STMIK Sinar Nusantara menggandeng para siswa SMA/K sederajat. Bertajuk “Lomba Da’i Muda Nusantara”, mereka membuka kesempatan untuk para Da’i Muda Sekolah Menengah ini untuk menampilkan kemampuan berdakwah. 

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu & Minggu tanggal 8 – 9 April 2023 ini dibuka oleh Dr. IR. Muhammad Hasbi, M.Kom selaku pembantu ketua 3 dan menampilkan 15 finalis. Dengan kemampuan berdakwahnya, para Da’i Muda ini tampil di panggung yang berada di The Park Mall Solobaru dengan penuh semangat. Peserta finalis merupakan para peserta yang telah lolos dari 28 pendaftar lomba.

Pada puncak acara, Lomba Da’i Muda Nusantara dimenangkan oleh Arif Abdullah dari SMKIT Smart Informatika Solo. Juara dua yang diraih oleh Vika Linggar dari SMA Unggulan CT Arsa Foundation SKH, Juara tiga oleh Yasmin Roudhotul J dari MAN 2 Klaten dan juara harapan oleh Adib Fauzan Ahmad dari SMKIT Al-Huda Wonogiri. Tidak hanya diberikan piala dan uang pembinaan, namun para finalis juga diberikan beasiswa kuliah di STMIK Sinar Nusantara. Beasiswa yang diberikan sebesar 15 Juta untuk juara pertama, 10 juta untuk juara kedua dan masing-masing 5 juta untuk juara 3 dan harapan.

Acara yang di dukung oleh STMIK Sinar Nusantara ini merupakan serangkaian dari perlombaan untuk menyambut Dies Natalis ke 30 STMIK Sinar Nusantara. Pembantu Ketua 2, Dra. Andriani Kusumaningrum, M.Kom., Akt mengatakan “Lomba ini merupakan lomba tahunan, antusiasme anak-anak SMA/K sangatlah tinggi sehingga harus terus diberikan wadah seperti perlombaan ini dan perlombaan lainnya. Semoga tahun-tahun berikutnya para Dai Muda semakin bertambah dan berkembang.