MAHASISWI S1 INFORMATIKA RAIH JUARA 1 DI STUDENT EXCHANGE & INTERNATIONAL COMPETITION“

Surakarta, 13 April 2023 – Kreatif, Inovatif, Dedikatif merupakan slogan STMIK Sinar Nusantara. Slogan ini dibuktikan oleh salah satu mahasiswi progdi S1 Informatika bernama Risma Meike Eko Wati (NIM 21530007). Melalui acara Student Exchange and International Competition yang mengusung tema “Pertukaran Budaya Indonesia – Vietnam – Timor Leste”, mahasiswi semester 4 ini meraih juara 1 untuk kategori “Best Tittle of Essay Writing Competition 2023”

Risma berhasil menyabet juara 1 dari acara yang pesertanya tidak hanya diikuti oleh 14 kampus di Jawa Tengah namun juga peserta yang berasal dari Vietnam dan Timor Leste. Acara yang di gelar oleh APTISI Wilayah 6 Komisariat 2 Surakarta di Grand City Solo terdapat 3 macam lomba, yaitu lomba menari dan menyanyi, lomba pembuatan essay dan lomba membatik. Pada hari pertama saat lomba menyanyi dan menari, terdapat pula mahasiswi S1 Sistem Informasi bernama Cantika Putri Lylla yang menunjukkan kemampuan menyanyi. Pada hari kedua para peserta mengikuti lomba membatik di atas kipas dan diajak berkeliling keraton Kasunanan Surakarta. Disitulah Risma menuangkan ide kreatifnya dalam essay sehingga mengantarkan dia menjadi juara 1 yang diumumkan pada hari ketiga.

Dengan mengusung tema Pendidikan dan Pelestarian Budaya Jawa di Keraton Kasunanan Surakarta, mahasiswi asal Klaten ini fokus pada perbedan pendidikan keraton dari jaman dahulu sampai sekarang. Ketua STMIK Sinar Nusantara, ibu Kumaratih Sandradewi, S.P., M.Kom mengatakan “semoga dengan kemenangan mahasiswi ini bisa memotivasi dan diikuti oleh mahasiswa yang lainnya. Ucapan selamat untuk mahasiswi dan dosen pendamping, semoga kedepannya lebih bermanfaat untuk para mahasiswa dan Sinus”. (ct : Marcomm)