HIMASI : Merencanakan Karir Masa Depan dengan SIMFONI 2022

Seminar Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi (SIMFONI) 2022 merupakan program kerja pertama yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi (HIMASI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara Surakarta. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 22 Oktober 2022.

Seminar dimulai dengan beberapa sambutan mulai dari Ibu Kumaratih Sandradewi selaku Ketua STMIK Sinar Nusantara (SiNus), Bapak Bebas Widada selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Sistem Informasi, Bapak Laseri selaku Ketua Alumni SiNus yang saat ini sedang bekerja di SOLOPOS, serta Saudara Prasetya Admawijaya selaku Ketua Pelaksana webinar ini. Sedangkan pemateri dalam acara ini, HIMASI mendatangkan tiga Alumni Sinus yaitu Asdin Wahyu P (Oracle Database Administrator), Nana Kurnia Dewi (Inovation Enginner), dan Frans Prasetya (System Analyst Specialist).





SIMFONI 2022 mengusung tema “Mewujudkan Peluang Karir di Dunia IT Melalui Sistem Informasi”, diselenggarakan secara streaming melalui media Zoom mulai pukul 08.00 sampai pukul 11.45. Kegiatan ini bertujuan agar dapat bermanfaat menambah wawasan khususnya bagi peserta yang sebagian besar adalah berstatus sebagian besar adalah berstatus mahasiswa dan mahasiswi.

Dalam Seminar ini membahas berbagai pokok permasalahan antara lain mengenai seperti apa yang harus disiapkan dari semester awal agar tidak menjadi lulusan yang fresh graduate, Bagaimana dan apa pekerjaan kita nanti setelah lulus, Apa passion kita, dan Bagaimana cara kita menemukan pekerjaan apa yang cocok dengan passion kita. Para peserta dengan antusias mengikuti seminar, dan mengajukan pertanyaan yang menarik untuk dibahas dengan pembicara. Para pembicara juga bertukar opini pada saat menjawab pertanyaan dari peserta.




Para peserta memiliki kesan yang baik selama mengikuti seminar, peserta menuliskan kesan bahwa dengan adanya seminar SIMFONI sangat membantu dalam menjawab pertanyaan peserta. Setelah acara seminar ini diharapkan semua peserta dapat lebih aktif dan bisa mengeksplorasi lebih dalam tentang bidang Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti berbagai seminar, sebab sebenarnya bidang IT (Information Technology) mempunyai banyak manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang. (hum/ Himasi/Ra)


Gallery