Dies Natalis Ke 29 STMIK Sinar Nusantara

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK SiNus) menyelenggarakan DIES NATALIS KE-29. Rangkaian acara ini berlangsung hari Senin tanggal 12 September 2022 dari pukul 10.00 hingga pukul 14.30 WIB. Sebenarnya Dies Natalis STMIK SINUS pada tanggal 11 September 2022 yang bertepatan pad hari minggu sehingga acara dipindah ke hari sesudahnya.

Acara dimulai dengan sambutan Ibu Kumaratih Sandradewi selaku Ketua STMIK SiNus. Dalam sambutannya Ibu Kumaratih mengungkapkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT karena berkah dan rahmatnya STMIK SiNus mencapai umur 29 tahun. Dalam usia nya ini STMIK Sinar Nusantara telah menjadi institusi pendidikan yang memiliki  nama baik di masyarakat dengan prestasi dan alumni yang banyak yang berprofesi baik sebagai Aparatur Sipil Negara, Pegawai Swasta maupun Wiraswasta. Serta selalu siap menghadapi tantangan berupa perkembangan dan perubahan zaman diantaranya perubahan cara belajar dari Luar Jaringan atau Luring menjadi Dalam Jaringan atau Daring sebagai salah satu akibat dari kondisi pandemi Covid-19.

Hal ini sebagai tantangan yang harus dihadapi STMIK SiNus dengan seluruh civitas akademika. Walau menghadapi penurunan secara kuantitas dari mahasiswa baru tetapi hal ini memacu seluruh civitas akademi STMIK SiNus untuk menyikapi dan menghadapi tantangan tersebut dengan selalu semangat dalam bekerja dan semangat menghadapi segala macam dan tantangan dengan selalu menghadirkan analisa SWOT dan menghasilkan perkembangan yang positif.



Selanjutnya diberikan acara Pengajian atau Tausiyah untuk memberikan pencerahan sekaligus mengevaluasi secara jasmani dan rohani terhadap seluruh civitas akademika STMIK SiNus dengan menghadirkan pembicara  yaitu Ustad Nur Kholis, S.Ag.

Inti dari Tausiyah adalah kita selalu semangat dalam berkarya baik sebagai dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa dengan selalu berdoa dan bergantung kepada sang Khalik atau Sang Pencipta dalam hal ini Allah SWT dan selalu menjaga kejernihan hati kita dan tidak terkotori oleh nafsu kita.

Acara Dies Natalis ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai peringatan hari lahir ke-29 STMIK SiNus yang dilakukan oleh Ketua dengan didampingi para Pembantu Ketua dan Ketua Yayasan STMIK Sinar Nusantara Ibu Rinitri.

Acara ini dihadiri sekitar 70 orang dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa STMIK SiNus. Acara ini diakhiri dengan doa bersama.(hum/Ar)