Atlet Mahasiswa STMIK SiNus Ikuti POMPROV Jateng 2022

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 September 2022 sampai dengan tanggal 8 September 2022.

Berlangsung di beberapa tempat di berbagai Kota di Jawa Tengah. Tempat tersebut diantaranya:

1. Udinus Sport Center Semarang untuk Cabang Olahraga Taekwondo yang berlangsung tanggal 2 September 2022 sampai dengan tanggal 3 September 2022.

2. Edutorium UMS Sukoharjo untuk Cabang Olahraga Pencak Silat yang berlangsung tanggal 5 September 2022 sampai dengan tanggal 8 September 2022.

3. Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang Semarang untuk Cabang Olahraga Atletik yang berlangsung tanggal 6 September 2022.

 

Adapun Atlet Taekwondo dari STMIK Sinar Nusantara adalah sebagai berikut  :

1.    Ahmad Riyanto 20530002

2.    Maria Chopin 20430056

3.    Zahra Sukma Widia Auraellya Hasan 20530001





 

Sementara untuk Atlet Pencak Silat dari STMIK Sinar Nusantara sebagai berikut :

1.    Aini Nurhidayati ( Kelas C Putri )

2.    Muhammad Ariq Haekal Muthahhari ( Kelas C Putra )

3.    Rosa Candra Pamungkas ( Kelas D Putra )

4.    Arya Pramudya Wardana ( Kelas E Putra )

 

Sedangkan untuk Atlet Lari atau atletik adalah sebagai berikut :

1.    Yunif Lukman Hakim ( 400 meter Putra )

2.    Sukma Nur Karima ( 200 meter Putri )





Cabang Olahraga lain adalah Karate, Futsal, Sepaknola dan Basket. Melalui kegiatan ini diharapkan selain meningkatkan soft skill mahasiswa  yang berguna untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan pekerjaan sebagai professional maupun wirausaha juga untuk membentuk karakter mahasiswa. 

Diharapkan melalui kegiatan ini muncul bibit-bibit atlet dari semua cabang olahraga  yang nantinya bisa bertanding di kancah nasional dan bisa mengharumkan Jawa Tengah dan Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa saling mengenal dan menumbuhkan persaudaraan sesama civitas akademi dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan ini diikuti oleh 68 Perguruan Tinggi Negeri mauoun Swasta di wilayah Jawa Tengah. Hal ini dikemukakan oleh Ketua  Panitia Pomprov Jateng  2022 Alfin Akmaludin dalam pembukaan Pomprov Jateng. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi pembentuk semangat berkompetisi dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas dengan selalu semangat.

Walau atlet dari STMIK Sinar Nusantara dari ketiga cabang olahraga baru mencapai perempat final dan belum sampai menjadi juara tetapi hal itu menumbuhkan rasa percaya diri dan selalu siap berkompetisi.(hum-Ar)