SINASTIKA EXPO 2022 - UKM LDK LI SiNus Gelar Lomba Da'i Muda Nasional


Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan serta sebagai kontribusi mahasiswa terhadap Perguruan Tinggi untuk peningkatan kapasitas teknologi di era industri 4.0, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Liwa'ul Islam (LDK LI) STMIK Sinar Nusantara menggelar lomba Da'i tingkat Nasional dalam acara SINASTIKA EXPO 2022.

"Kegiatan ini dilaksanakan melalui berbagai rangkaian acara mulai awal April hingga akhir Mei 2022 dengan persiapan yang maksimal dari panitia," ujar Bagas selaku ketua panitia. Sekedar diketahui, bahwa ada 10 peserta yang berhasil lolos ke Grand Final Dai Muda Nasional 2022 dari 133 peserta yang bersaing sebelumnya dari seluruh Indonesia.

 

Acara grand final tersebut dilaksanakan secara daring pada, Sabtu (28/05) lalu. Ada tiga orang dewan juri, yaitu Ustadz Yulianto, S.Pd.I, M.Pd., Ustadz Thoriq Aziz, S.Pd., Lc., dan Ustadzah Tineriesky Dyla Murnawati, SE. yang dihadirkan untuk menilai dan memilih peserta terbaik.

 

Saat sambutan di acara grand final tersebut Ibu Yekti Handayani S.Pd.I selaku pembina LDK Liwa'ul Islam menyampaikan harapan dari lomba ini kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi bahwa lomba Da'i tidak hanya sebagai wadah mengasah keterampilan namun juga sebagai wujud cinta terhadap Islam dan Allah SWT dengan menyebarkan syariah Islam.

 

Panitia telah menyiapkan hadiah berupa piala, uang pembinaan dan sertifikat untuk pemenang 3 besar sebagai bentuk apresiasi dari panitia dan perguruan tinggi.

 

Kegiatan lomba Da'i ini berjalan dengan lancar seperti yang dikatakan oleh bagas selaku ketua panitia, "Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan baik, terimakasih kepada pengurus LDK LI, pihak Kampus STMIK Sinar Nusantara dan berbagai pihak terkait yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus berjalan agar kebaikan dan berkah Ramadan bisa dirasakan oleh semua orang”. (hum-LDK)