Prodi Sistem Informasi Laksanakan FGD dan Lokakarya MBKM

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di abad ke-21 yang begitu cepat menuntut Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara terus mengembangkan penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan (link and match) antara lulusan dengan dunia usaha dan dunia industri.

Melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang akan diterapkan, Prodi Sistem Informasi memberi keleluasaan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih banyak dan penguatan kompetensi melalui kegiatan pembelajaran di luar program studi.

Untuk mewujudkan kebijakan MBKM tersebut, STMIK Sinar Nusantara melalui Prodi Sistem Informasi mengundang Dr. Yanti, S. Kom, M. M sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) dan Lokakarya Kebijakan Kurikulum MBKM  STMIK Sinar Nusantara yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh 23 orang peserta, pada Rabu (2 Juni 2021).


Dalam kesempatan tersebut narasumber memberikan sharing kebijakan MBKM di Universitas Bina Nusantara dan memberikan masukan mengenai kebijakan MBKM yang akan diterapkan di STMIK Sinar Nusantara.

Terdapat point penting dari kegiatan ini adalah program MBKM di perguruan tinggi membutuhkan komitmen bersama yang berlandaskan organisasi, kesiapan infrastruktur, dan standarisasi.

Menanggapi kegiatan tersebut Pembantu Ketua I Bidang Akademik STMIK Sinar Nusantara, Wawan Laksito, S.Si, M.Kom., menyampaikan, “Implementasi MBKM di Prodi Sistem Informasi diharapkan dapat menciptakan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan teknologi sesuai dengan pemahaman bidang keilmuan yang diperoleh dari program studi lain”.

Wawan Laksito juga berharap bahwa implementasi MBKM akan menciptakan lulusan yang berkarakter dengan adanya program link and match dengan mitra di luar Perguruan Tinggi. (hum/Nv)