Cinta TPA Dan Berbagi Paket Sembako - LDK Liwa’ul Islam STMIK SiNus

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Liwa’ul Islam STMIK Sinar Nusantara Surakarta menyelenggarakan kegiatan Ramadan yang salah satunya bertajuk Cinta TPA dan Berbagi Sembako untuk Lansia dan Dhuafa yang diikuti oleh anggota aktif LDK Liwa’ul Islam, anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Falah dan warga sekitar Masjid Nurul Falah Karangasem, Laweyan, Surakarta pada Senin (3/5).

Berbagi paket sembako sendiri merupakan salah satu kegiatan LDK Liwa’ul Islam yang bekerjasama dengan Alumni LDK. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk berbagi keberkahan dan kebahagian di bulan Ramadan 1442 H, mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling tolong-menolong, serta rasa saling peduli kepada masyarakat, terutama bagi lansia serta dhuafa yang membutuhkan bantuan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengaktifkan kembali kegiatan Ramadan di Kampus STMIK Sinar Nusantara (SiNus) serta untuk menjaga silahturahmi antara anggota LDK dengan Alumni LDK, civitas akademika STMIK SiNus dan masyarakat umum.



Dalam pelaksanaannya berbagi paket sembako dilaksanakan bersamaan dengan agenda Cinta TPA. Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Panitia dibagi dalam 2 tim yakni team Cinta TPA dan team Berbagi Paket Sembako.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan berbagi paket sembako dilakukan dengan cara berkeliling ke rumah warga yang telah didata sebelumnya. Dalam pembagian sembako untuk lansia dan dhuafa dapat terwujud dalam bentuk  30 paket sembako.

Sedangkan kegiatan Cinta TPA panitia menghadirkan seorang pendongeng yaitu Kak Junaedi. Acara berjalan dengan lancar, anak-anak TPA bisa mendengarkan cerita sambil bermain game bersama panitia dan Kak Junaedi.


Seperti yang dikatakan oleh Elisa (panitia) mengatakan “Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan baik, terimakasih kepada Alumni LDK, pihak Kampus STMIK Sinar Nusantara dan berbagai pihak terkait yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus berjalan agar kebaikan dan berkah Ramadan bisa dirasakan oleh semua orang”.(hum/LDK-Arie)