Alumni SIA Sarasehan Virtual


Alumni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara menyelenggarakan acara Sarasehan pada hari Jumat tanggal 30 April 2021.

Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya Alumni yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) atau dahulu disebut Prodi Komputerisasi Akuntansi (KA) melakukan kegiatan Pemberian Bantuan Sembako pada hari senin tanggal 26 April 2021. 

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga silaturahmi sesama alumni Prodi SIA STMIK SiNus. 


“Terimakasih kami ucapkan kepada peserta sarasehan yang adalah para alumni Program Studi Sistem Informasi Akuntansi yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa bertemu kangen dalam sarasehan walau masih secara virtual,” demikian sambutan yang disampaikan oleh Ibu Tri Irawati, S.E , M.Si selaku Kepala Program Studi SIA STMIK SiNus. 

Acara ini secara virtual dihadiri juga oleh Ibu Dra Andriani KKW, M.Kom, Akt. selaku Pembantu Ketua II Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, serta dosen-dosen Prodi SIA yang lain.

Dalam sarasehan virtual ini membahas tentang Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dari profilnya, kelebihan-kelebihan serta kekurangannya. 


Satu cerita dari alumni yang bernama Galih, “Saya sempat tidak bisa diterima kerja karena pihak instansi tersebut bingung apakah saya ini memiliki Kompetensi di bidang Informatika atau Akuntansi,” papar Galih. Padahal sebenarnya Galih memiliki kompetensi di kedua bidang tersebut yang adalah keunggulan profil alumni Progdi SIA/KA. 

Selain Galih alumni yang berbagi cerita mengenai SIA/KA adalah Aris selaku Manager BMT Mitra Mandiri. Aris membagikan cerita tentang pengalamannya bertugas sebagai Manager di BMT yang membutuhkan kompetensi yang sesuai dipelajari dan didapatkan di Progdi SIA. 


Acara sarasehan virtual yang dipandu oleh Siti mahasiswi Sistem Informasi Akuntansi angkatan 2018 ini, dimulai pukul 14.00 sampai dengan 15.30 WIB. Dihadiri oleh 28 peserta, terdiri dari alumni Prodi SIA, para dosen Program Studi SIA dan dosen dari Progdi lain.  

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pertukaran informasi sesama alumni dan dijadiikan informasi yang bernilai tinggi dalam rangka promosi program studi SIA.(hum/ Arie)