Wisuda ke-27 STMIK SiNus Terapkan Prokes

Wisuda 27 STMIK SiNus

Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara periode ke-27 telah berhasil digelar pada Sabtu, 10 April 2021.

Berbeda dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya, STMIK Sinar Nusantara mengubah format pelaksanaan menjadi dua yaitu dilaksanakan secara tatap muka di The Sunan Hotel Solo dan secara daring melalui Zoom. Acara dapat pula disaksikan secara langsung melalui chanel Youtube STMIK Sinar Nusantara Official.

Pelaksanaan Wisuda secara tatap muka (offline) diselenggarakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Diantaranya adalah mengatur jarak tempat duduk, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker dan face shield kepada seluruh panitia, wisudawan, pendamping wisudawan hingga para tamu undangan selama berlangsungnya acara.

“Kami mewajibkan penggunaan masker dan face shield selama acara berlangsung. Berlaku bagi panitia, wisudawan, pendamping wisudawan, sampai dengan para tamu undangan”, kata Bayu Raharja selaku ketua panitia. “Selain menghimbau pemakaian masker sejak dari rumah, kami juga membagikan masker dan face shield serta sanitizer kepada mereka sebelum memasuki ruang wisuda”, imbuhnya.

Acara wisuda ke-27 dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara (SiNus), Kumaratih Sandradewi, S.P., S.E., M.Kom. Bersama ketua, hadir pula Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Wawan Laksito, S.Si., M.Kom., yang pada kesempatan tersebut membacakan laporan sekaligus mengumumkan nama-nama wisudawan terbaik dari masing-masing Program Studi di STMIK SiNus.

Pembantu Ketua I Bidang Akademik melaporkan, pada wisuda ke-27 ini STMIK SiNus meluluskan 186 wisudawan dari lima Program Studi (Prodi). Rinciannya, Progdi Diploma 3 (D3) Sistem Informasi sebanyak 7 wisudawan, Progdi D3 Sistem Informasi Akuntansi 3 wisudawan, dan Progdi D3 Teknologi Informasi 20 wisudawan.

Berikutnya, Progdi Sarjana Sistem Informasi sebanyak 59 wisudawan, dan Progdi Sarjana Informatika 97 wisudawan.

Setelah membacakan jumlah wisudawan, Wawan Laksito kemudian mengumumkan wisudawan Terbaik dan Dengan Pujian . Untuk jenjang Diploma 3, wisudawan terbaik dari Prodi Sistem Informasi adalah Riki Arian dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,65 dan proyek akhir berjudul Sistem Informasi Manajemen Penelitian Dan Pengabdian di STMIK Sinar Nusantara.

Berikutnya, Amalia Agustina dari Sistem Informasi Akuntansi dengan IPK 3,71 dan proyek akhir berjudul Sistem Informasi Akuntansi Laporan Keuangan di STMIK Sinar Nusantara Surakarta, serta Bagas Brilianto dari Prodi Teknologi Informasi dengan IPK 3,82 dan proyek akhir berjudul Aplikasi Data Pelanggan Berbasis Android Dengan Implementasi Database SQLite.

Sedangkan untuk jenjang Sarjana (S-1), wisudawan terbaik dari Prodi Sistem Informasi adalah Dian Hadi Pradana dengan IPK 3,86 dan proyek akhir berjudul Prediksi Penjualan Pada Toko Roti Widoro Menggunakan Metode Single Exponential Smoothing, dan Nuurun Dwi Wijayanti dari Prodi Informatika dengan IPK 3,86 dan proyek akhir berjudul Identifikasi Kualitas Biji Mete Berdasakan Ciri Tekstur Menggunakan Metode K-Nearest Neighbor (KNN). (hum/Nvv)