Prodi TI D3 STMIK SiNus Asesmen Lapangan Secara Daring

Kegiatan Asesmen Lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) terhadap Program Studi Teknologi Informasi jenjang Diploma III (TI-D3) STMIK Sinar Nusantara Surakarta dilaksanakan secara daring pada Senin dan Selasa, 25-26 Januari 2021.

Asesmen Lapangan (AL) merupakan salah satu tahap dari proses akreditasi, yakni kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi. AL dilakukan dengan tujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan perguruan tinggi sebagai dasar dalam penilaian kriteria akreditasi program studi, serta untuk menjamin bahwa proses akreditasi dilakukan secara independen, akurat, obyektif, transparan, akuntabel, ketidakberpihakan, kredibel, menyeluruh, efektif, dan efisien.

Ketua Program Studi (Prodi) TI-D3 STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Dwi Remawati, M.Kom., menyebutkan Asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT pada kegiatan ini sebanyak 2 orang, yaitu Fahren Bukhari, Dr. Ir. M.Sc., dari Institut Pertanian Bogor dan Bambang Wisnuadhi, S.Si., MT., dari Politeknik Negeri Bandung.

Acara-acara dalam AL antara lain memberikan informasi kepada Tim asesor melalui video daring tentang tempat lokasi gedung ruang Penerimaan Mahasiswa Baru, ruang kelas, ruang administrasi akademik, ruang laboratorium komputer, ruang dosen, ruang perpustakaan, ruang studio, kantin, lapangan parkir, ruang himpunan mahasiswa, ruang sidang/seminar dan lain-lain. Sedangkan Informasi perkuliahan daring yaitu penggunaan metode elearning untuk pembelajaran daring, mulai semester genap Tahun Akademik 2019/2020, disampaikan oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Wawan Laksito YS, S.Si., M.Kom.(hum/Nv)

 

Gallery