STMIK SiNus Sambut Mahasiswa Program Permata-Sakti

STMIK SiNus sambut mahasiswa PERMATA-SAKTI

Sekolah Tinggi Manajemen Informtika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara menerima 34 peserta mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (Permata-Sakti) Tahun 2020.

Ke-34 mahasiswa tersebut berasal dari 7 perguruan tinggi, yaitu Universitas Kuningan - Kuningan Jawa Barat, Universitas Katolik De La Salle Manado, Universitas Bandar Lampung, STMIK Global Informatika Multi Data (GIMD) Palembang, Universitas Nusa Putra- Sukabumi Jawa Barat, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars - Pematang Siantar Sumatera Utara, dan Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan.

Para mahasiswa Permata-Sakti disambut oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara (SiNus), Kumaratih Sandradewi, S.P., S.E., M.Kom., dalam acara penyambutan yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat, 25 September 2020. Pada kesempatan tersebut Kumaratih mengaku sangat senang atas kehadiran mahasiswa peserta program Permata-Sakti Tahun 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Pembantu Ketua I STMIK SiNus Bidang Akademik, Wawan Laksito Y S, S.Si., M.Kom. Dalam sambutannya, Wawan menyebutkan bahwa para mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan di STMIK SiNus mulai tanggal 28 September 2020 secara daring/ online.

Selain menerima mahasiswa program Permata-Sakti STMIK SiNus juga telah mengirimkan 69 mahasiswanya ke 7 perguruan tinggi, diantaranya:

  1. Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung 14 mahasiwa,
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars - Pematang Siantar Sumatera Utara 7 mahasiswa,
  3. STMIK Global Informatika - Palembang 7 mahasiswa,
  4. Universitas Katolik De La Salle Manado 8 mahasiswa,
  5. Universitas Kuningan - Kuningan Jawa Barat 6 mahasiswa,
  6. Universitas Bandar Lampung – Lampung 17 mahasiswa,
  7. Universitas Muhammadiyah Kendari 10 mahasiswa

Permata-Sakti merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Program tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya dalam penambahan ataupun penguatan kompetensi dan wawasan mahasiswa serta penguatan toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia. (hum/Nv)