1 Jam Seminar Online PKM dan MAWAPRES

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Surakarta menggelar seminar online bertema Program Kreatifitas Mahasiswa dan Mahasiswa Berprestasi pada Selasa, 23 Juni 2020.

Panitia seminar menghadirkan Sri Hariyati Firtriasih, M.Kom., sebagai narasumbernya. Disiarkan secara langsung menggunakan media Zoom, kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari agenda tahunan Seminar Nasional Teknologi dan Informatika (SINASTIKA) 2020 yang diselenggarakan oleh STMIK SiNus dalam rangka bakti sosial peduli dampak Covid-19.

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Kementerian Ristek Dikti) untuk meningkatkan mutu mahasiswa. Sedangkan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) adalah suatu ajang untuk mencari mahasiswa terbaik.

Tema PKM dan Mawapres ini diangkat dalam seminar berjudul “1 Jam Seminar Online PKM dan Mawapres”, yang bertujuan untuk membekali sekaligus memacu semangat mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya.

Dengan mengikuti seminar ini diharapankan para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa dapat termotivasi untuk menjadi mahasiswa yang cerdas, inovatif, dan kreatif sesuai bidang ilmunya, sehingga kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis ataupun professional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi maupun kesenian serta memperkaya budaya nasional. (hum/Nv)