Penyaluran Paket Sembako dan Masker Hasil Donasi Seminar Peduli Indonesia

Aksi sosial berupa penggalangan dana bagi terdampak Covid-19 yang diadakan oleh STMIK Sinar Nusantara (SiNus) saat ini masih berlangsung. Adapun kegiatan ini dimulai dari pertengahan April 2020 yang lalu hingga akhir Juni (30/6) mendatang melalui program Seminar Peduli Indonesia dalam penyelenggaraan Seminar Nasional Teknologi dan Informatika (SINASTIKA 2020).

Staff Humas STMIK SiNus, Arie Febrianto, M.H., mengatakan bahwa penyaluran hasil donasi dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama telah dilaksanakan pada Jumat, 15 Mei 2020, kemudian dilanjutkan penyaluran tahap kedua yang dilakukan pada Senin, 18 Mei 2020.

"Dari program Seminar Peduli Indonesia STMIK SiNus telah berhasil menghimpun donasi dari peserta seminar. Donasi tersebut kemudian diwujudkan menjadi paket-paket sembako dan juga masker untuk disalurkan kepada terdampak covid-19", ujarnya.

Penerima bantuan berupa paket sembako dan masker ini mulai dari mahasiswa STMIK SiNus, sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas), hingga penjaga sekolah. STMIK SiNus juga membagikan paket masker ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo Raya.

"Diharapkan dengan adanya pembagian sembako dan masker ini banyak dari mereka yang terbantu dan dapat menambah semangat mereka di tengah pandemi covid-19 saat ini", ungkap Arie. "Kami juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para donatur. Semoga kita tetap dapat bersama-sama saling membantu mengatasi pandemi, dan semoga pandemi ini cepat berlalu", imbuhnya.(hum/Nv)