Antisipasi Penyebaran Corona, STMIK SiNus Semprot Desinfektan

Dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Coronavirus Disease-2019 (covid-19) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kampus pada hari Jumat 27 Maret 2020.

Dimulai dari ruang kelas, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang kerja, ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), tangga, hingga tempat parkir. Tujuan penyemprotan desinfektan adalah untuk memberikan perlindungan dan ketenangan civitas akademika agar nyaman dalam beraktifitas selama di kampus. Penyemprotan ini juga sebagai wujud pola hidup bersih dan sehat.

Sebagaimana tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Ketua STMIK Sinar Nusantara (SiNus) Kumaratih Sandradewi, S.P., M.Kom., tertanggal 14 Maret 2020 tentang Kewaspadaan Dini, Kesiapsiagaan serta Tindakan Antisipasi Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Ketua mengingatkan serta mendorong seluruh dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan untuk mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat.

 

Dalam surat edaran tersebut Ketua juga menginstruksikan bahwa kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan menerapkan kebijakan mengubah bentuk kuliah tatapmuka menjadi pembelajaran daring (sistem pembelajaran secara 0n-line) menggunakan SiNusEdu-Classroom. Pemberlakuan pembelajaran daring ini terhitung sejak hari Senin 16 Maret  sampai dengan Sabtu 28 Maret 2020. Kemudian melalui surat edaran ke-2 pembelajaran daring diperpanjang sampai dengan tanggal 11 April 2020. (hum/Nv)