STMIK SiNus Mitra Pelaksanaan UTBK 2020

MoU STMIK SiNus dan ISI UTBK 2020

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara dipercaya sebagai Mitra Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020 yang dipercayakan oleh Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer Pada Institut Seni Indonesia Surakarta.

Perjanjian kerjasama untuk dukungan pelaksanaan UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 dilakukan oleh STMIK Sinar Nusantara (SiNus) dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang dituangkan ke dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Proses penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Rapat Gedung A Kampus STMIK SiNus pada Selasa 17 Maret 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STMIK SiNus Kumaratih Sandradewi, S.P., M.Kom., Pembantu Ketua I Bidang Akademik Wawan Laksito, S.Si., M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Informasi Bebas Widada, S.Si., M.Kom dan perwakilan dari ISI Surakarta, yaitu Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Tardi, S.T., M.M.

“Adanya kerjasama ini STMIK SiNus akan terlibat di dalam penyelenggaraan 2 tahap UTBK SBMPTN 2020, yaitu sebagai mitra pelaksaanaan”, jelas Bebas Widada saat ditemui selesai acara penandatanganan MoU. Dalam keterangannya Bebas Widada juga menyebutkan,”Tahap I akan diselenggarakan pada tanggal 20-26 April 2020 dan Tahap II pada tanggal 1-3 Mei 2020” tandasnya  lebih lanjut.

Sebagai Mitra Pelaksanaan UTBK tahun 2020 STMIK SiNus mendukung penyediaan sarana komputer, dan pemanfaatan fasilitas ruangan. Disamping itu juga menyediakan sumber daya manusia yang dalam hal ini operator atau teknisi untuk menunjang kelancaran pelaksanaan UTBK.

“STMIK SiNus menyediakan 5 laboratorium komputer dengan kapasitas 150 komputer untuk memfasilitasi 300 orang peserta yang terbagi menjadi 2 shift per hari. Sedangkan total peserta kurang lebih 2000 orang selama tujuh hari pelaksanaan UTBK Tahap I”, ungkap Bebas. (hum/Nv)