STMIK SiNus – AKPER Insan Husada Selenggarakan CBT Aplikasi Perkantoran

STMIK Sinar Nusantara (SiNus) kembali dipercaya sebagai tempat pelaksanaan pembelajaran dan ujian kompetensi /kemampuan Aplikasi Perkantoran berbasis komputer.

Melalui kerjasama dengan Akademi Keperawatan (AKPER) Insan Husada Surakarta, STMIK SiNus telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Computer Based Test (CBT) Aplikasi Perkantoran pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 48 orang peserta dari Diploma 3 Keperawatan. Dilaksanakan secara serempak selama 2 jam, yaitu dari pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB, di Laboratorium Komputer (LabKom) Gedung B Lantai 3 Kampus STMIK SiNus.

LabKom yang berada di lantai 3 Gedung B memiliki kapasitas sebanyak 90 komputer client dan memiliki 15 komputer  cadangan. Masing-masing komputer saat ini menggunakan Prosesor Core i3, RAM 8 Giga Byte, dilengkapi dengan software-software yang mendukung perkuliahan serta menggunakan monitor LED. Fasilitas lainnya yaitu jaringan internet, proyektor dan pendingin ruangan.

STMIK SiNus sendiri memiliki total 8 LapKom. Sebagian besar LapKom berada di Gedung B, dari lantai 1 sampai dengan lantai 3, sedangkan LapKom lainnya berada di lantai 4 Gedung C.