STMIK Sinar Nusantara Gelar Wisuda Ke-26

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara menggelar Wisuda ke-26 yang bertempat di The Sunan Hotel Solo, hari ini,  07 Desember 2019.

Dalam acara wisuda yang ke-26 ini, STMIK Sinar Nusantara (SiNus) meluluskan sebanyak 351 orang wisudawan dan wisudawati, dengan rincian sebagaimana yang disebutkan oleh Pembantu Ketua Bidang Akademik, Wawan Laksito S.Si., M.Kom., dalam laporannya yang disampaikan di sidang senat terbuka ini.

Wawan Laksito menyatakan dari total 351 wisudawan/wati, sejumlah 89 wisudawan/wati dari jenjang Diploma-3 (D3) diwisuda dengan sebutan Ahli Madya Komputer berasal dari 3 program studi, yaitu 20 wisudawan/wati dari Manajemen Informatika (MI), 8 wisudawan/wati dari Komputerisasi Akuntansi (KA), dan 61 wisudawan/wati dari Teknik Informatika (TI).

Sedangkan dari jenjang Sarjana STMIK SiNus sebanyak 262 wisudawan/wati, diwisuda dengan sebutan Sarjana Komputer, terdiri dari 120 wisudawan/wati program studi (prodi) Sistem Informasi (SI), dan 142 wisudawan/wati dari prodi Teknik Informatika (TI).

Pada acara Wisuda ke-26 ini diumumkan wisudawan dan wisudawati terbaik, dengan pertimbangan Indek Prestasi dan masa studi, para wisudawan/wati tersebut adalah Widya Hayu Ningtyas dari Prodi MI D3, Neiska Winda Larasati (Prodi KA D3), Dafia Risma Rahmawati (Prodi TI D3), Muhsona Al Lukluk (Prodi SI Sarjana), dan Muhammad Azam Al Busyairi dari Prodi Teknik Infromatika jenjang Sarjana.

Ketua STMIK SiNus, Kumaratih Sandradewi, M.Kom., dalam acara sambutan menegaskan bahwa lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab STMIK Sinar Nusantara Surakarta kepada Bangsa dan Negara Indonesia dan sekaligus merupakan karya utama STMIK Sinar Nusantara Surakarta.

Pada kesempatan yang sama Kumaratih mengungkapkan pula harapannya. “Saya berharap setiap lulusan STMIK Sinar Nusantara Surakarta terus menyempurnakan diri, supaya dapat menghasilkan karya yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara Indonesia”, ungkapnya. (hum/Nv)

Gallery