STMIK SiNus Beri Bantuan Air Bersih ke Desa Sirnoboyo

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK SiNus) menyelenggarakan Kunjungan ke Desa Sirnoboyo Giriwoyo Wonogiri. Kunjungan ini dalam rangka pemberian bantuan air bersih sejumlah 11 unit truk tangki dan pembelian tandon air senilai Rp 1,000,000 ke Desa Sirnoboyo. 

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 29 November 2019 dalam rangka mewujudkan nilai corporate social responsibility atau rasa tanggung jawab sosial civitas akademika STMIK SiNus terhadap sesama. 

Selain itu pemberian bantuan ini juga merupakan sumbangan dari para alumni yang tergabung dalam IKA SiNuS (Ikatan Alumni STMIK SiNus). Seperti diketahui bersama bahwa sejak bulan Mei hingga Oktober adalah musim kemarau yang  di seluruh wilayah Indonesia dengan kecenderungan akhir bulan Oktober sampai awal November sebagai puncak musim kemarau. Berdasarkan informasi dan dilakukan pengamatan memang daerah Desa Sirnoboyo Giriwoyo Wonogiri sebagai daerah dengan kondisi paling sulit sehingga memerlukan bantuan berupa air bersih. 

Dalam menyalurkan bantuan ini STMIK Sinar Nusantara mengirim perwakilan sejumlah empat orang dengan dipimpin oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Muhammad Hasbi, M.Kom., didampingi para dosen yaitu Setiyowati, S.Kom, M.Kom.,  Iwan Ady Prabowo, S.Kom, M.Kom dan Sapto Nugroho, S.Kom serta Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK SiNus, Nur Sahid. 

Dalam sambutan ketika menyerahkan bantuan ini Muhammad Hasbi mengatakan bahwa STMIK Sinar Nusantara merasa bertanggung jawab untuk membantu permasalahan kesulitan air bersih dimana mahasiswa STMIK Sinar Nusantara banyak yang berasal dari daerah ini serta untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama bagi seluruh civitas akademika STMIK Sinar Nusantara. Sedangkan dari pihak penerima bantuan dalam hal ini Kepala Desa Sirnoboyo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada STMIK Sinar Nusantara atas bantuan air bersih yang sangat berguna bagi warga. (hum/Ar-Ed.Nv)