Lomba Rebana Nusantara STMIK Sinar Nusantara

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK SINUS) melalui Lembaga Dakwah Kampus Liwa'ul Islam (LDK LI) menyelenggarakan Lomba Rebana Nusantara yang berlangsung tanggal 10 Novemberi 2019 bertepatan dengan 13 Rabiul Awwal 1441 H di Atrium atau Mezanine 3rd Floor Mall Solo Paragon .

Acara ini dimulai hari minggu 10 November 2019 pukul 09.00 Wib.  Acara dibuka oleh pembawa acara Muhammad Mukhlasin, Hasta dan Deva. Kemudian sambutan dari Ibu Yekti Handayani MAg selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Akademik STMIK Sinar Nusantara, terimakasih kepada panitia untuk bisa menyelenggarakan kegiatan ini serta terima kasih kepada Pihak manajemen Mall Solo Paragon memberikan kesempatan, bantuan , akomodasi dan tempat untuk menyelenggarakan Lomba Rebana Nusantara ini, juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan  yaitu sebanyak 19 (Sembilan belas) peserta.

Selanjutnya dalam sambutannya bu Yekti menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan lomba Rebana Nusantara dapat menumbuh kembangkan semangat berdakwah Amar Maruf Nahi Mungkar kepada para mahasiswa dan civitas akademika di Sinus pada khususnya dan generasi muda pada umumnya dan menambah semangat berkreatifitas melalui seni musik serta mempromosikan STMIK Sinus.

Sambutan berikutnya dari Ibu Andriani Kusumaningrum, M.Kom mengungkapkan terimakasih kepada panitia untuk bisa menyelenggarakan kegiatan ini serta terima kasih kepada Pihak manajemen Mall Solo Paragon memberikan kesempatan, bantuan , akomodasi dan tempat untuk menyelenggarakan Lomba Rebana Nusantara ini, juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan  yaitu sebanyak 19 (Sembilan belas) peserta ,dan secara resmi membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuiti oleh 19 peserta baik laki-laki maupun perempuan pelajar dengan usia 13-18 tahun membentuk Kelompok dari berbagai macam Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Umum atau Sekolah Menengah Kejuruan di kota Solo.

Karena jumlah peserta sebanyak 19 orang dan keterbatasan waktu dimana setelah ba’da maghrib tempat akan dipakai untuk acara lain. Bertindak sebagai juri adalah Ustadzah Syaifudin S.Ag , Ustad Munzani (Pelatih Rebana Solo Raya) dan Ustad Yusuf Sunardiyana. Acara berakhir pukul 17.00 setelah 19 peserta tampil dan dilanjutkan buka puasa dan shalat maghrib. juga penutup dari acara ini dengan menghasilkan pemenang sebagai berikut :

  • SMK Negeri 2 Surakarta sebagai Juara Pertama
  • Madrasah Aliyah Negeri 1 Karanganyar sebagai Juara Kedua
  • SMA Negeri 2 Sukoharjo  sebagai Juara Ketiga

Para Juara tersebut masing-masing mendapatkan hadiah berupa Trophy/Piala, Uang pembinaan, dan bingkisan dari STMIK Sinar Nusantara dan Solo Paragon. Para Juara Supporter atau pendukung ini diberikan hadiah berupa bingkisan makanan. (hum/Ar)