Eksistensi Nilai Religius dalam Peringatan Idul Adha 1440 H STMIK SiNus

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi tradisi bagi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara.

Peringatan Idul Adha 1440 H tahun ini, STMIK Sinar Nusantara (SiNus) mengadakan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi pada Selasa, 13 Agustus 2019, di halaman parkir Gedung A.

Kegiatan ini dilakukan selain sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah juga untuk memupuk rasa peduli dan empati serta meningkatkan solidaritas sosial Ukhuwah Islamiah sehingga tetap tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan antara sesama manusia.

Daging dari hasil penyembelihan ini dibagikan khususnya bagi warga kurang mampu yang tinggal disekitar kampus STMIK SiNus. Pendistribusian paket daging qurban tersebut dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Liwa'ul Islam (LDK-LI) STMIK SiNus.

Adanya kegiatan ini disamping sebagai salah satu cara atau sarana menjaga eksistensi nilai religius di STMIK SiNus,  sekaligus juga melatih kemampuan para mahasiswa bekerjasama dalam tim, sebab dalam kegiatan ini mereka harus mampu bekerja sama dengan baik agar daging qurban dapat dibagikan secara adil dan merata. (hum/Nv)

 

Gallery.

https://sinus.ac.id/gallery_files/idul-adha-2019-3.jpg