Kuliah Lapangan Dalam Rangka Implementasi Mata Kuliah

Dalam rangka implementasi mata kuliah Enterprise Resource Planning dan mata kuliah Analisa Kinerja Sistem Tahun Akademik 2018/2019, STMIK Sinar Nusantara mengadakan kegiatan berupa Kuliah Lapangan pada Rabu, 10 Juli 2019.

Kuliah lapangan merupakan kegiatan kunjungan ke objek di luar lingkungan kampus yang bertujuan mengembangkan pemikiran dan merangsang kreatifitas mahasiswa melalui penggalian sumber  belajar  yang ada di objek tersebut.

Kuliah lapangan kali ini diikuti oleh sebanyak 120 orang mahasiswa dari jenjang Strata 1 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi dan Prodi Teknik Informatika. Dengan membawa tema “Implementasi Government Resource Planning (GRP) menuju Era Industri 4.0”, para mahasiswa diajak berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sukoharjo.

Bertempat di pendopo kantor dinas, rombongan disambut dengan baik oleh Sekretaris Dinas Kominfo Sukoharjo, Suyamto, ST., M.Kom. Pada kesempatan tersebut Suyamto juga memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para mahasiswa mengenai Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Sukoharjo.

Tidak hanya itu, mahasiswa dalam kegiatan ini juga berkesempatan untuk berdiskusi dan mendengarkan penjelasan mengenai Infrastruktur Teknologi Informasi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, yang dijabarkan oleh Sunarno, SE, M.Eng, Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfo Sukoharjo. (hum/Nv)

Gallery