Halal Bi Halal Keluarga Besar STMIK Sinar Nusantara

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara mengadakan acara silaturahmi dan Halal Bi Halal Keluarga Besar STMIK Sinar Nusantara (SiNus) pada Sabtu pagi (22/6).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan Yayasan Sinar Nusantara, pimpinan STMIK SiNus, para dosen, karyawan dan keluarga karyawan, tamu undangan,  serta mahasiswa  perwakilan dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa.

Dalam acara Halal Bi Halal tersebut menghadirkan Ustad Ahmad Syaifudin sebagai penceramah yang memberikan tausyiah mengenai pentingnya menjaga kebaikan yang dilakukan selama Ramadhan hingga menjadi kebaikan sehari-hari setelah Ramadhan.

“Mari, kita jaga kebiasaan baik kita yang di bulan ramadhan sampai setelah Ramadhan”, kata Ustad Ahmad. Diuraikan pula oleh Ustad Ahmad, “Jika ramadhan mengajarkan kita lebih ringan beribadah, maka setelah ramadhan yaitu mulai dari setelah malam takbiran merupakan ujian bagi kita. Kadang sholat malam yg biasa pad bulan ramadhan kemudian dianggap selesai setelah ramaddan usai. Padahal ramadhan dan tidak ramadhan sama saja dalam kehidupan kita, harus banyak-banyak beribadah”.

Pada penyelenggaraan kegiatan Halal Bi Halal tahun ini ada yang istimewa, sebagaimana disebutkan oleh Pembantu Ketua II STMIK SiNus, Dra. Andriani, M.Kom., Akt.,” Ada yang istimewa pada halal bi halal kali ini sebab bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua STMIK SiNus, yaitu Ibu Kumaratih Sandradewi, SP., M.Kom”. Bersamaan dengan itu Dra. Andriani membawakan kue ulang tahun yang kemudian diberikan kepada Ibu Kumaratih yang menerima dengan rasa haru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa, lalu bersalam-salaman sambil diiringi music dan lantunan lagu, selanjutnya diakhiri dengan acara makan siang bersama.(hum/Nv)